Merubah Warna Background Lembar Kerja Autocad

Warna background AutoCAD secara default adalah warna hitam. Mungkin sebagian diantara pengguna program AutoCAD ini ada yang merasa kurang nyaman dengan warna background default pada lembar kerja di AutoCAD tersebut, sehingga ingin merubahnya menjadi warna lain.

Merubah warna background AutoCAD sangatlah mudah, tapi sebaiknya anda perhatikan layar kerja atau workspace yang akan anda gunakan nantinya jangan sampai malah membuat mata sakit. Warna hitam di AutoCAD ini dirasa cukup bagus karena tentu ketika menggmbar kita akan selalu melihat layar laptop atau komputer yang kita gunakan.

Dengan warna background AutoCAD yang berwarna hitam, maka pancaran sinar cahaya layar kerja menjadi kecil jangan sampai ketika anda merubahnya nanti menjadi sangat terang sehingga itu malah akan membuat mata anda sakit dan mengganggu kerja anda dalam menggambar.

Implementasi :

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk merubah warna background layar kerja di AutoCAD :

1. Jalankan Command : OP (Options) Kemudian Enter

2. Pada tab Display pilih box Colors

3. Selanjutnya muncul kotak dialog baru dan pilih warna yang anda sukai pada option color : untuk merubah tampilan backgroundnya

4. Setelah selesai memilih warna klik Apply & Close kemudian OK

Warna background layar kerja anda kini sudah berubah sesuai pengaturan yang dibuat

Catatan :

Default background di AutoCAD adalah warna hitam jika ingin merubah Background ke warna putih atau warna lainnya, pastikan untuk tidak terlalu terang agar mata tidak cepat lelah karena anda akan sering melihat layar komputer

5 / 5 ( 1 vote )