Merubah dan Mencari Teks Dengan Cepat Di AutoCAD

Pada proyek skala besar gambar kerja tentu membutuhkan teks yang banyak untuk menjelaskan bagian-bagian gambar agar lebih detail dan mudah dipahami. Namun bagaimana jika ada teks atau tulisan yang harus direvisi? Jika kita mencarinya satu per satu tentu akan sulit dan lama.

Pada AutoCAD sebenarnya sudah ada perintah yang dapat dijalankan agar dapat dengan cepat mencari dan merubah teks tersebut, perintah tersebut adalah Command Find. Dengan menggunakan perintah ini, anda cukup satu kali menjalankan perintah untuk kemudian merubah tulisan di lembar kerja AutoCAD dengan cepat. Oleh karena itulah gunakan perintah Find ini untuk mengedit teks banyak sekaligus.

Implementasi :

Berikut langkah-langkahnya untuk mencari dan merubah teks dengan cepat di AutoCAD :

1. Jalankan Command : Find kemudian Enter

2. Muncul kotak dialog Find and Replace

3. Untuk mencari Teks/Tulisan masukan kata tersebut pada kolom Find What : kemudian klik Find

Akan muncul jendela otomatis yang memberitahu jumlah total teks/tulisan yang di cari

4. Untuk merubah kata tersebut maka masukan kata pada Replace With : kemudian klik Replace All untuk merubah semuanya sekaligus

Akan muncul jendela otomatis yang memberitahukan jumlah total hurup yang dirubah

Catatan :

Jika anda hanya ingin mengedit satu kata atau beberapa saja tidak semuanya, maka pilih replace saja untuk merubahnya akan tetapi pastikan posisi kata yang tertandai adalah kata yang akan dirubah agar kata tersebutlah yang berganti.

Nilai post ini